[ADV] Serunya Transformers The Ride!

Transformers The Ride

Sebagai penggemar berat theme park, apalagi yang ada wahana bikin adrenalin memuncak, saya pasti bersemangat nyobain naik. Saya nggak keberatan berkali-kali ke theme park asal ada mainan baru yang seru. Lagi-lagi saya harus bikin sirik kalian, karena saya diundang Resort World Sentosa untuk menghadiri peluncuran wahana baru bernama Transformers The Ride di Universal Studios Singapore! Hihi, padahal Dufan aja nggak pernah ngundang saya.

Sampai saat ini Universal Studios Theme Park ada 4 di dunia, di Hollywood, Orlando, Osaka dan Singapura. Untung juga sih buka di Singapura, jadi bisa lebih dekat dan murah mencapainya. Saya sendiri sudah 3 kali ke sana dan nyobain berbagai macam wahananya. Nah, sebagai undangan peluncuran Transformers the Ride, saya menjadi salah satu orang pertama yang nyobain. Bukannya kelinci percobaan sih, tapi kan seneng banget, apalagi bisa ketemu Michael Bay (sutradara film Transformers). Biar tambah sirik, saya jalan barengan 3 orang brondong eh blogger kondang, yaitu si Poconggg, Benakribo dan Shitlicious. Makanya kalau punya blog, seriusin deh bikinnya, siapa tahu dapat kesempatan asik seperti kami! :)

Kamar Hotel Michael

Bersama wartawan dan blogger dari negara-negara lain, kami semua diinapkan hotel-hotel yang ada di Resort World Sentosa. Rombongan Indonesia nginep di Hotel Michael, yang didesain oleh arsitek kontemporer terkenal Amerika Serikat bernama Michael Graves. Nggak heran, kamarnya berasa di art gallery karena mural dan furniturnya unik dan keren, didominasi warna oranye. Selama 3 hari di sana, kami makan di sekitar Resort World aja udah puas karena banyak banget restorannya. Saya sempat dinner uenak di Starz Restaurant di Hard Rock Hotel, bahkan dapat kesempatan food tasting Malaysian Food Street yang akan segera buka persis di gerbang Universal Studios. Karena bulan Desember mendekati Natal, di Resort World Sentosa suasananya natal banget, lengkap dengan pohon natal raksasa setinggi 38 meter dan areanya dihiasi dengan lampu kelap-kelip. Saya juga sempat nonton Crane Dance di Waterfront.

Resort World Sentosa sedang membangun fase keduanya yang akan berisi Marine Life Park, ESPA, dan 2 hotel baru. Di lahan fase kedua, saat ini sudah buka Maritime Experiential Museum & Aquarium (MEMA). Bangunannya berbentuk lambung kapal terbuat dari baja dan kaca, isinya segala macam dokumentasi perjalanan kapal Laksamana Zheng He bao Chuan (di kita disebut sebagai Cheng Ho). Yang paling asik adalah Typhoon Theatre, semacam bioskop multimedia 360° yang bikin kita berasa sedang diamuk topan badai di atas kapal layar China abad ke-9, lengkap dengan cipratan air!

Battlestar Galactica

Kembali ke Universal Studios, saya naik wahana yang belum pernah coba sebelumnya, yaitu Madagascar. Udah siap-siap pake jas hujan, eh ternyata nggak basah sama sekali. Yah, kayak di Istana Boneka-nya Dufan gitu deh. Saya juga naik lagi roller coaster Battlestar Galactica, eh ternyata masih berasa deg-degan! Di Human (warna merah), kita duduk di kursi yang berlantai. Di Cylone (warna biru), duduk di kursi gantung dengan kaki menjuntai kewer-kewer. Jadi kebayang kan mana yang lebih serem? Tentu yang biru! Kalau si merah roller coaster turun-naik-muter, si biru ditambah lagi muter kursinya 360° jadi kita bisa liat kaki sendiri di atas! Mantaab!

Bersama Poconggg & Benakribo

Dan kini saatnya naik Transformers The Ride: The Ultimate 3D Battle! Wahana baru ini ada di Sci-Fi City, yang berdekatan dengan Battlestar Galactica. Kalau sudah nonton film Transformers, wahana ini dibikin persis seperti filmnya, jadi berasa kita ada di scene filmnya. Awalnya kita akan direkrut di NEST, pusat komando militer buatan manusia dan Autobots untuk melindungi bumi dari Deceptions. Kita masuk ke ruangan semacam terowongan dengan interior persis kayak laboratorium dan ruang kontrol, lalu pake kaca mata 3D dan naik kendaraan berkapasitas 12 orang yang bernama Evac. Si Evac ini adalah Autobot yang bisa berubah dari mobil, kendaraan hybrid, dan robot. Kita lalu dibawa PERAANG bersama 4 Autobots lain (Optimus Prime, Bumblebee, Sidewsipe, dan Wheelie) melawan 7 Deceptions (Megatron, Ravage, Sideways, Grindor, Devastator, Bonecrusher, dan Starscream). Jadi kita beneran berasa dilempar nabrak gedung, dijatohin dari atas robot, ditembak peluru (sampe berasa panas beneran!). Gila, kereeen banget!

Foto bareng Michael Bay!

Sore itu saya menghadiri press conference peluncuran Transformers The Ride, malah ikutan nanya biar diajak ngomong sama Michael Bay. Sialnya, dia dikawal ketat sama body guards-nya sampe susah mau foto bareng! Setengah jam kelar acara, dia lagi berdiri ngobrol sama para pejabat, saya langsung aja nekat memotong pembicaraan dan berhasil foto bareng! Hehe! Malamnya, saya menghadiri pesta peluncuran Transformers The Ride bersama ratusan undangan lain. Lumayan dapat makan dan champagne gratis! Di panggung, setelah kata sambutan para pejabat, Michael Bay sekonyong-konyong muncul naik Bumblebee alias mobil kuning Chevrolet Camaro yang dipake Shia LaBeouf, lalu muncul lah para Autobots! Dan resmilah Transformers The Ride dibuka untuk umum per tanggal 3 Desember 2011. Ayo cobain serunya!

41 comments

Leave a Reply