Cara cari buku “Duo Hippo Dinamis”

Buku saya ke-3 berjudul “Duo Hippo Dinamis: Tersesat di Byzantium” sudah diluncurkan pada 22 Mei 2010. Sudah dapat dibeli di toko-toko buku terdekat juga. Tapi masih ada yang bilang buku ini “nggak nemu di toko buku”.

Berikut tips mencari buku ini:
[1] Ada jutaan buku yang ada di toko buku, maka agak sulit menemukan buku yang dicari dengan hanya melihat saja. Sebagian toko menaruh DHD di bagian “buku baru” atau “buku laris”, sebagian di rak “komik”, “pariwisata”, bahkan di rak “buku anak-anak”.
[2] DHD memang tidak masuk ke kategori buku ”novel” melainkan “komik”, jadi kemungkinan besar ada di rak “komik”.
[3] Sayangnya sangat jarang ada toko buku yang punya rak “komik dewasa” sehingga ada kemungkinan digabung dengan komik anak-anak.
[4] Paling gampang, begitu masuk toko buku sih tanya ke petugasnya – biar mereka yang menunjukkan di mana buku DHD.
[5] Di toko buku Gramedia, tersedia komputer untuk mencari. Search berdasarkan judul “DHD: Tersesat di Byzantium“. Jika mencari dengan keyword “Duo Hippo”, maka tidak akan keluar di data base-nya. Lebih gampang lagi search berdasarkan nama pengarang, masukkan keyword “Trinity” maka pasti ketemu.
[6] Kalau masih belum nemu juga meski langkah 1-5 sudah dilakukan, mohon memberi info kepada saya di email duohippodinamis@gmail.com 

Kalau malas atau nggak ada waktu ke toko buku, bisa pesan online melalui http://naked-traveler.com/merchandise/. Tinggal duduk manis di rumah/kantor, dan tunggu buku sampai di depan pintu.

Happy hippos hunting!

7 comments

  • Aku baru beli kemarin di Gramedia Grand Indo. Pertama bingung karena gak nemu nemu, akhirnya nanya ke Mas Mas di situ, ada buku Trinity yang baru gak? Eh si Masnya langsung ngeh loh. Dia bilang “Oh buku yang Hippo ya”. Ternyata ada nun jauh di belakang sana. Hebat juga si Mas. Kesimpulannya, bisa karena bukunya laku banget (jadi banyak yang tanya) atau karena si Masnya fansnya Trinity atau jangan jangan udah disogok hehehe. Becanda. Sukses ya, aku suka bukunya

  • Pingback: Tweets that mention Cara cari buku “Duo Hippo Dinamis” » The Naked Traveler -- Topsy.com

  • Kak, saya search di komputernya Gramedia Expo Surabaya pake keyword “Duo Hippo” ternyata muncul kok bukunya…
    Menurut si kompie buku itu ada di rak 5075, saya uber ke situ, eeeehh tetep aja kagak ada! Akhirnya batal beli deh, karena uda harus cepet pulang…
    Next time pasti beliiiii!! Uda punya yang TNT 1 & 2! ;)

  • udah dapet ni Duo Hippo nya mba..setelah niat mo beli online..pas ke Gramedia..iseng2 nyari aja..karena ga nemu di deretan novel..trus cari di katalognya..bukunya ada..dideretan 29 atau berapa gitu..ternyata deretan komik anak2 yg ukurannya gede gitu..bukan komik manga..udah diubek2 juga sama mba nya..dan saya ngotot bilang warnanya merah hihhi..taunyaaaaaa….ada di rak paling atas..tapi ketutup ma komik jepang yg ukurannya samaaa…jadi pas liat..aku pikir belakangnya juga komik itu..yeee..tapi syukurlah dah dapet heheh..lucu komiknya..ndut2 gitu gambarnya ^^ ditunggu yg lainnya ya mba ^^

  • Aku dapat di Gramedia Padang, Selasa (20/3/2012). Waktu itu tinggal atu-atunya. Tapi bukan di komik anak-anak, tapi di rak “fiksi remaja” (fiksi?).

Leave a Reply