REASON #78: WHY I LOVE MY JOB

Gara-gara nulis tentang Citilink di blog, saya dapat undangan untuk ikutan Inagural Citilink Jakarta-Medan tanggal 15 Maret 2010 lalu. Inagural artinya pembukaan rute pernerbangan pertama. Hmm.. belum pernah nih saya ikut acara begituan. Meski badan bonyok abis trip ke Sumba, tapi kalo diajak jalan-jalan gratis siapa yang nggak mau? Ke Medan pula! Asiknya kali ini saya berangkat bersama Ollie – penulis ngetop yang pernah jalan bareng sama saya ke Singapura, dan Kristupa – pendiri fotografer.net.

Rupanya penerbangan inagural itu acara serius, jadi di bandara kita disuguhi makanan dan minuman gratis. Pidato sambutan diberikan oleh Bpk. Elisa Lumbantoruan, EVP Strategic & IT Garuda Indonesia. Katanya Citilink adalah low cost carrier domestik yang paling tepat waktu. Percaya, Pak! Pesawat Citilink menggunakan Boeing 737-300 ini dipenuhi oleh penumpang yang beruntung dapat harga promosi Rp 0, pejabat Garuda, dan para wartawan, termasuk kami, 3 orang blogger. Interior pesawatnya masih Garuda banget dengan jok kursi biru dan lambang Garuda. Akhirnya ketemu lagi deh sama pramugari cantik Citilink yang berseragam celana pendek. Karena penerbangan inagural, ada treatment khusus lagi: kami semua dikasih makan di boks. Yihaa! Take off dan landing pun mulus, khas pilot Garuda yang gape. Sampe di Bandara Polonia Medan, disambut tari-tarian Batak dan kami masing-masing dikasih ulos cantik warna merah ngejreng. Dari bandara, kami naik bus menuju hotel JW Marihot eh JW Marriott. Aih, senangnya bisa nginep gratis di hotel bintang lima yang supermewah! Malemnya di hotel ada jamuan bersama para pejabat daerah. Bubar acara, kami ditraktir makan durian Medan ampe blenger. Geng blogger lalu melipir sendiri menghabiskan malam dengan nongkrong di Merdeka Walk.

How can I not love my job? Bisa dapet teman-teman baru, ketemu pejabat penting, terbang gratis, nginep di hotel bintang lima gratis, makan enak gratis!

18 comments

Leave a Reply