Mari bantu warga di destinasi wisata!

Mari bantu warga di destinasi wisata!

Sudah hampir tiga bulan kita semua #dirumahaja demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Ini rekor terlama saya tidak traveling kemana pun. Walau sudah gatel pengen jalan-jalan, tapi sepertinya kita semua masih harus bersabar, demi keadaan yang lebih baik.

Suatu hari saya teringat warga lokal yang ada di destinasi wisata. Kalau tidak ada pengunjung, lalu bagaimana mereka mendapatkan penghasilan?

Mereka yang menggantungkan hidupnya di tempat wisata, jalanan dan tempat-tempat umum lainnya penghasilannya terputus dan kini harus berjuang melawan ancaman kelaparan. Bukan hanya mengancam dirinya, tapi juga keluarganya.

Selama ini mereka menjaga destinasi yang kita cintai, sekarang saatnya kita tolong mereka melewati masa pandemi. 

Saya mau mengajak teman-teman menyisihkan bantuan untuk mereka dengan cara berdonasi. Donasi yang terkumpul akan diberikan dalam bentuk sembako. Sembako ini akan didistribusikan ke berbagai kota dan diberikan kepada warga di daerah wisata terdampak Covid-19. Setiap paket sembako berisi kebutuhan pangan selama 1 bulan.

Walaupun kita tidak bisa memberikan bantuan langsung ke tempat itu, tapi kepedulian kita akan sampai di sana. Inilah kepedulian sederhana yang bisa kita lakukan dari rumah.

Selamatkan puluhan ribu orang dari ancaman kelaparan dengan cara:
– Masuk ke situs https://kitabisa.com/campaign/trinityberbagi
– Klik “DONASI”
– Masukkan nominal donasi
– Pilih Metode Pembayaran (GO-PAY, Transfer Bank, Virtual Account, Kartu Kredit)
– Segera transfer sesuai nominal jika menggunakan Transfer Bank & Virtual Account.

Terima kasih!

5 Comments

  • Muhammad Hadi Hasibuan
    June 6, 2020 12:49 am

    di sumatera barat, sebagai provinsi yang terkenal sebagai tujuan wisata, kini terlihat kurang menggeliat. semoga keadaan akan membaik dan warga yang menggantungkan hidupnya dari pengunjung mendapat bantuan

  • Muyassaroh
    June 14, 2020 3:32 pm

    Nggak pernah kepikiran dampak pandemi sebenarnya juga sampai pada mereka, bahkan mungkin mereka termasuk yang pertama terdampak pandemi. Terima kasih sudah ikut peduli, Mbak..semoga banyak donasi bisa dikumpulkan dan meirngankan beban mereka.

  • ISWANTO
    June 17, 2020 9:24 am

    Pandemi ini begitu menusuk ke seluruh dimensi kehidupan. kapan perginya ya … salam kak.. BAWEAN TRIP GUIDE

  • Trackback: 8 Inisiatif Menolong Pelaku Pariwisata Saat Pandemi | DestinAsian Indonesia
  • Zidane
    April 9, 2021 10:43 pm

    semoga cepat berakhir pandemi ini

Leave a Reply

Leave a Reply