[Adv] 5 Reasons Why You Should Stay in Club Med

[Adv] 5 Reasons Why You Should Stay in Club Med

Club Med adalah jaringan resor global yang berpusat di Prancis sejak 1950 dan sampai saat ini sudah ada 71 resor di seluruh dunia. Konsep Club Med adalah premium all-inclusive holiday alias liburan yang sudah termasuk semuanya. Uniknya, Club Med punya istilah khusus. Setiap satu resor di Club Med disebut “village”. Kalau di hotel pimpinan tertinggi disebut GM (General Manager), maka di Club Med ia disebut “Chef de Village”. Kita sebagai tamu disebut sebagai GM atau “Gentil Member” (kind guest). Sementara stafnya disebut GO atau “Gentil Organisateur” (kind organizer).

Pertama kali saya tinggal di Club Med Bali pas zaman kuliah dulu, sebelum ada ponsel dan internet. Waktu itu almarhumah ibu sedang ada conference, jadi saya diajak nginep bareng. Ibu kerja, saya main. Pengalaman pertama itu berkesan banget! Sebagai orang yang senang berolah raga dan kompetitif, saya sampe dapet medali lomba antar GM dalam berbagai cabang olah raga. Hehehe! Sampai saat ini saya telah menginap di 3 Club Med, yaitu Club Med Bali, Club Med Kani Maldives (tempat lokasi syuting film “Trinity, The Nekad Traveler”), dan terakhir Club Med Bintan Island. Masing-masing oke banget!

Ini 5 alasan kenapa Anda wajib menginap di Club Med dan yang membedakan Club Med dengan hotel/resor lainnya:

  1. Friendly GOs

Konsep GO ini lah yang cuman ada di Club Med. Para GO kerjanya nemenin tamu main, makan, minum, ngobrol. Sebagian GO ada yang merupakan instruktur cabang olah raga tertentu, atau guru di Mini Club, atau stage performer, dan lain-lain. Dalam satu village, GO berasal dari puluhan negara sehingga bisa berbagai macam bahasa. Mereka orangnya asik-asik banget, cowok-cowoknya juga luthu-luthu. Saya sih seneng jadi selalu punya teman baru, mulai orang lokal sampai orang Rusia, South Afrika, dan Mauritius segala. Bener-bener “desa internasional”! Pulang-pulang jadi sedih karena berasa ninggalin keluarga sendiri.

The multicultural GOs @ Club Med Bintan
  1. All-Inclusive Holidays

Sistem di Club Med ini enaknya adalah all inclusive. Artinya, harga menginap termasuk kamar, makan sepuasnya 3 kali sehari, snack di antaranya, minum apapun termasuk free flow alkohol.  Penggunaan segala macam fasilitas, seperti gym, tennis, squash, bahkan termasuk laundry. Juga termasuk ikutan aktivitas apapun, mulai dari olah raga, permainan, dan menonton pertunjukan. Tenang aja, setiap GM akan diberikan gelang berwarna yang membedakan dewasa dan anak-anak karena urusannya sama pesan alkohol. Harga yang tidak termasuk paling untuk beli baju di butik atau spa, itu pun disediakan kartu khusus jadi nggak perlu bawa dompet dan pegang uang tunai.

A post shared by Trinity (@trinitytraveler) on

  1. Perfect Location

Lokasinya pasti kece dan eksklusif, di sebuah destinasi liburan yang terkenal bagusnya. Bisa di pantai, atau di pegunungan bersalju. Resornya sendiri pasti luas dan pasti ada tempat menyendiri kok, misalnya di Club Med Bali ada kolam renang khusus dewasa, di Club Med Bintan ada bukit zen yang sepi. Lingkungan sekitarnya pun kece untuk dijelajahi, kayak di Club Med Kani yang sepulau bisa dikelilingi untuk pindah-pindah berenang dan foto-foto.

A post shared by Trinity (@trinitytraveler) on

  1. Delicious Food & Unlimited Drink

Setiap makan sistemnya adalah prasmanan (buffet). Hebatnya, kualitas makanannya juara kelas! Ini bukan kayak prasmanan pesta kawinan, tapi restoran yang super luas ini terdiri dari konter-konter makanan yang ditata per piring, misalnya aneka salad dan roti, Indonesian food, Indian food, Chinese food, Italian food, Japanese, Korean, healthy food, sampai dessert. Tampilan dan rasanya enak-enak banget! Pokoknya tiap makan pasti bingung milihnya dan nggak bisa diet! Minumannya juga dikasih bir, wine, infuse water, aneka juice, teh, kopi. Eits, belum selesai. Di antara makan besar sampai supper, disediakan snack juga, seperti sandwich, samosa, donat, sate, mie, dan lain-lain. Mau minum segala macam cocktail, mocktail, alkohol juga ada! Puasnya kebangetan!

A post shared by Trinity (@trinitytraveler) on

  1. Fun Activities

Setiap hari ada jadwal aktivitas yang dibuat per jam. Misalnya pagi hari ada kelas yoga, taichi, power walk, lalu siang-sore ada aquarobic, kelas memanah, belajar trapeze, belajar sailing, lomba voli pantai, snorkeling. Setiap malam pun ada stage performance oleh para GO dan disko bareng. Fitur khas Club Med yang terkenal adalah Mini Club, yaitu aktivitas seharian khusus untuk anak-anak, mulai dari olah raga sampai kesenian, yang dipimpin oleh para GO. Jadi para orang tua selalu punya “me time” sementara anak-anaknya punya kesibukan sendiri. Kalau saya punya anak, pasti saya ajak liburan ke Club Med deh biar nggak rempong! Hehe!

Dare to fly trapeze @ Club Med Bintan?

Meskipun aktivitas padat, tapi tidak harus ikut semua kok. Awalnya saya pikir ngapain 3 malam ngendon di hotel mulu, tapi selalu berakhir dengan tidak ke mana-mana, bahkan merasa selalu kekurangan waktu!

Tips:

  • Bawa pakaian olah raga, seperti baju yoga, sepatu lari, baju renang, yang disesuaikan dengan aktivitas yang ingin Anda ikuti.
  • Saat makan kenakan pakaian karena dilarang pake baju renang di dalam restoran.
  • Kenakan sunscreen karena akan banyak aktivitas luar ruangan.
  • Untuk info lebih lanjut atau mau booking, silakan langsung ke clubmed.co.id

Selamat berlibur!


Trinity

Indonesia’s leading travel writer & blogger whose life story became a movie. Author of 15 books incl “The Naked Traveler” series.

22 Comments

  • Kasamago
    February 26, 2018 12:18 pm

    serasa dj surga dunia sejenak..
    maknyuss

  • janialfa
    February 26, 2018 3:21 pm

    mewahhhhh sekaliii jadi penasaran

  • mayarumi
    February 26, 2018 4:13 pm

    wuah enak sekali, aq belum pernah nyobain club med.. mudah2an ada rejeki jadi bisa ngerasain ..

  • Septia
    February 26, 2018 4:47 pm

    Tersepona dengan keindahan Club Med, berharap suatu hari bisa merasakan mewahnya Club Med ?

  • enny
    February 27, 2018 9:20 am

    tahu club med karena lihat insta storynya artis haha. Kirain awalnya nama tempat wisata ternyata hotel include all in. Semoga one day bisa ajak keluarga kesana 🙂

  • Kemana-lagi
    February 27, 2018 10:39 am

    Kalo pny duit pgn nyoba, biar ga penasaran 🙂

  • Dian christy
    February 27, 2018 1:08 pm

    Club med ?

  • Erna
    February 27, 2018 1:10 pm

    Wah ada kelas memanah

  • karpet lantai
    February 27, 2018 3:55 pm

    ngelihat fotonya aja udah seru banget
    apalagi kalau ngerasainnya langsung ya..

  • dwi ananta
    February 27, 2018 9:39 pm

    Liat fotonya saja bikin mupeng banget. Huhuhu… Kalau ada duit bakalan ke sana deh biar gak penasaran

  • priyo
    February 27, 2018 10:55 pm

    ngiler

  • vinyl
    February 28, 2018 11:11 am

    waduh itu kolam renangnya menggoda banget ya..

  • Sadawayans
    March 1, 2018 4:09 pm

    Wadaaw, penasaran sama Club Med Kani di Maldives 😀

  • gaty
    March 2, 2018 8:52 am

    wawww…penasaran…touring kesana..kunbal http://www.makalah-nkp.com

  • Liyon Primadani
    March 3, 2018 8:16 am

    wow pasti mahal

  • Anonymous
    March 5, 2018 1:38 am

    ??

  • Ami Jasmine
    March 5, 2018 3:48 pm

    Jadi pengen daftar ke Clubmed,enaknya kapan ya??

  • Anonymous
    March 9, 2018 4:19 pm

    semoga bisa ngerasain nginep disana someday. Club med kani maldives hehehe amiiin

  • Anonymous
    March 23, 2018 7:20 am

    Pengen kesana?

  • agungdindaa
    March 23, 2018 7:21 am

    Pengen kesana

  • agungdinda
    March 23, 2018 7:22 am

    Pengen kesana?

  • Rizqi Fahma
    March 26, 2018 5:02 pm

    Damn, that looks awesome!

Leave a Reply

Leave a Reply