Changi Recommends at T3

Travel

[Adv] Traveling ke Singapura nggak pake ribet

By Trinity

January 21, 2015

Ke Singapura nggak cukup sekali karena selalu aja ada atraksi dan program promosi yang baru. Meski udah beberapa kali ke sana, saya selalu nemuin cara baru, pergi ke tempat atraksi baru, makan dan menginap di tempat baru, dan sebagainya.

Kali ini saya mau sharing tips tentang menikmati Singapura dengan cara yang nggak pake ribet dan lebih hemat. Keluar dari bandara Changi setelah ambil bagasi dan melewati customs, di Terminal manapun, perhatikan deh konter Changi Recommends yang didominasi warna putih dan biru. Ia adalah anak perusahaan Changi Airport Group yang mengkhususkan diri pada layanan best deal setelah keluar dari bandara, seperti tiket atraksi, kartu MRT, SIM Card, WiFi router, booking hotel, asuransi, paket check up kesehatan, dan segala yang berhubungan dengan kenyamanan kita selama traveling di Singapura.

Lokasi konter Changi Recommends

Saya sih sangat terbantu atas pelayanannya Changi Recommends, contohnya:

Sewa WiFi Router

Hari gini penting banget kita terkoneksi dengan internet, bahkan lebih penting daripada koneksi hape untuk layanan voice dan SMS. Bosan jadi “fakir WiFi”, biasanya ke luar negeri ya beli SIM Card lokal. Namun sekarang ada alternatif lain, yaitu sewa WiFi router. Kalau SIM Card dengan paket internet terbatas sekian Giga dibrandrol SGD 28, WiFi router ini biayanya SGD 10/hari dengan akses internet unlimited supercepat 4G – bisa dipake sampe 8 device pula, termasuk laptop. Kalau perginya barengan temen/keluarga, paket ini oke banget untuk patungan, sekalian sama-sama donlot film! ? Apalagi kalau pergi dalam rangka urusan bisnis bersama para kolega yang harus terus terhubung internet. Tenang aja, modem-nya kecil kok jadi enteng dibawa ke mana-mana, bahkan dimasukin ke saku.

Beli tiket atraksi lebih murah

Waktu itu saya beli tiket ke beberapa atraksi favorit saya di konter Changi Recommends, eh masing-masing dapat diskon SGD 3! Kelihatannya sedikit, tapi mayan loh SGD 3 itu bisa buat seporsi makanan enak di hawker food stall! Keuntungan lainnya kalau udah punya tiket duluan, kita nggak perlu antre panjang di depan loket atraksi sehingga hemat waktu dan tenaga.

Beberapa atraksi yang saya datangi adalah:

OCBC Skyway @ Gardens by the Bay

Booking hotel

Saya menginap di Hotel Marina Mandarin di Raffles Boulevard, hasil booking dari Changi Recommends. Hotel berbintang lima milik grup Meritus ini terletak sangat strategis, diapit 2 mal yaitu Marina Square (bahkan nyambung pintu malnya ke lobi) dan Suntec City. Hotel bertingkat 21 ini masing-masing memiliki balkon yang langsung menghadap kota (sebagian menghadap Marina Bay), kamarnya luas dan nyaman, sarapan ala prasmanannya nikmat. Yang paling oke adalah kolam renangnya, karena airnya adalah air mineral yang dipurifikasi pake standar NASA – jadi nggak ada tuh kaporit yang bikin sakit mata.

Premier Room @ Marina Mandarin Hotel

Airport City Express Bus

Dari bandara Changi ke tengah kota emang gampang naik MRT, tapi kalo bawa barang banyak males juga turun-naik geret-geret koper. Nah, Changi Recommends mulai Februari 2015 akan menyediakan layanan shuttle bus. Tiketnya cuma SGD 5, udah termasuk tiket OCBC Skyway di Gardens by the Bay (padahal harga tiket Skyway itu SGD 5 sendiri lho!). Kabar gembiranya lagi, bus ini memiliki beberapa halte pemberhentian, termasuk Hotel Marina Mandarin, Gardens by the Bay, Raffles Hotel, dan lain-lain yang tinggal ngesot ke berbagai pusat atraksi. Karena ini adalah bus kecil berkapasitas 23 penumpang, jadi bisa masuk sampai ke lobi hotel. Dan… tiket ini berlaku 24 jam! Jadi kita bisa turun-naik sesukanya, sambil keliling Singapura dengan lebih hemat dan nggak pake ribet.

Layanan keluar Singapura

Keluar dari Singapura, di bandara Changi area Departure sebelum check in counter maskapai penerbangan, ada juga konter Changi Recommends. Layanannya juga penting banget, seperti jasa kurir DHL (say no to bagasi overweight yang mahal), jasa plastic wrapping untuk koper, sewa WiFi router untuk 14 negara di luar negeri (khusus WN Singapura dan Permanent Resident), bahkan beli tiket pesawat last minute.

Oke banget kan layanan Changi Recommends? Traveling ke Singapura, yuk!

Note: Foto-foto traveling saya bisa dilihat di Instagram @trinitytraveler