[Adv] Kembali menyepi di Bandung

Yuk nyebur! (pic using Samsung Galaxy Camera)

Inget saya pernah nulis tentang menyepi di Bandung 2 tahun yang lalu? Dalam rangka nulis buku #TNT5, saya pun butuh menyepi lagi. Asal bukan pas weekend, Bandung masih tetap nyaman untuk melarikan diri sejenak dari sumpeknya Jakarta kok.

Saya sengaja menginap lagi di Sheraton Bandung Hotel & Towers karena katanya hotel itu baru saja direnovasi habis-habisan. Bener aja, baru nyampe di lobinya aja saya nggak mengenali sama sekali! Dulu kan tampak seperti hotel kuno, gelap, serba kayu, tradisional banget. Sekarang lobinya terang didominasi warna putih dengan aksen warna biru pastel, dekorasi lampunya pun keren! Resepsion sekarang model terbuka, bukan meja panjang yang kaku. Stafnya pun tetap ramah dan profesional. Kalau malam, di ujung lobi ada Samsara Lounge dengan live music diiringi piano.

Berjalan ke kamar saya di Towers Room, saya makin kaget karena berasa masuk ke hotel yang sama sekali baru. Bangunannya sekarang serba putih bersih. Desainnya model minimalis yang chic. Dekorasinya yang serba bunga tampak modern, katanya merepresentasikan Bandung yang dulu dijuluki sebagai Kota Kembang.

Towers Room (pic using Samsung Galaxy Camera)

Masuk ke kamar saya.. JRENG! Keren abis! Semuanya serba baru, bergaya kasual dan kontemporer. Didominasi warna krem dengan aksen ungu. Tempat tidurnya supernyaman dengan bantal besar dan empuk. Kamar mandinya luas – ada bathtub dan shower, toiletries yang lengkap dan hair dryer yang kenceng (penting nih bagi cewek!).

Keren lagi balkonnya dengan kursi rotan putih yang menghadap taman dan sungai. Lokasinya di Dago atas dengan halaman yang superluas itu masih sepi dan asri. Enak banget nongkrong di sini, apalagi suhunya berkisar di 20°C pada malam hari. Karena niatnya kerja, sudah tersedia meja kerja besar dan kursi bos. Kabar gembira lainnya, Wi-Fi hotel sekarang superkencang dan tersedia di mana pun kita berada selama berada di hotel! Horee!

Khusus yang menginap di Towers Room, tak jauh dari kamar ada Towers Lounge Club Floor yang buka setiap hari untuk duduk-duduk sambil makan aneka camilan dan cocktailall included!

Leyeh-leyeh!

Favorit saya tetap kolam renangnya, yang juga telah direnovasi. Kursi leyeh-leyehnya yang terbuat dari rotan dicat putih dibantali warna pink. Kalau takut hitam, bisa ngumpet di kursi rotan yang bentuknya kayak bawang raksasa. Cute! Meski hujan, saya cuek berenang-renang di kolamnya yang berbentuk lagoon ini. Segerr!

Chocolate fondue!

Paginya saya sarapan di restoran “Feast” yang terletak di samping kolam renang. Wih, interiornya juga berubah jadi kece berat! Tidak hanya penampakannya, ternyata variasi dan rasa makanan juga menjadi lebih baik. Sarapan yang termasuk ke dalam harga kamar ini tidak main-main isinya. Sebagai penggemar sarapan hotel, kriteria saya terpenuhi semua. Telur ala sunny side up dibikin sempurna tanpa harus menjelaskan “telur ceplok, jangan dibalik, kuningnya mentah”. Ada sashimi salmon yang bisa nambah sesukanya – Aaak.. saya bisa makan itu setiap hari! Ada komponen makanan lokal, seperti siomay dan semur iga sapi, yang rasanya beneran enak. Ada dessert yang bikin merem-melek, dan Sheraton menyediakan chocolate fondue – air mancur dengan coklat meleleh yang bisa dicocol sama marshmallow atau buah-buahan! Wah, saking banyaknya saya makan sampe skip makan siang! Hehe!

Saking terkesannya sarapan di Feast, saya juga jadi nyoba makan siang dan malam di situ. Menu a la carte-nya lengkap dari masakan Indonesia, Asia, dan Barat. Selain rasanya selangit, penampilannya juga cantik. Dibanding harga makanan sesama hotel bintang lima di Jakarta, harga Sheraton Bandung lebih murah. Supaya perbandingannya apple-to-apple dengan kunjungan saya sebelumnya, saya tetep makan burger dan rasanya tetep enak! Menu yang enak lainnya adalah pasta pesto dengan grilled salmon dan dessert Tiramisu.

Karena ruang Shine Spa masih dalam tahap renovasi, saya memesan paket massage yang dilakukan di dalam kamar. Mbak therapist-nya masih sama seperti 2 tahun yang lalu, dan pijatannya masih luar biasa enaknya!

Now.. kembali ke laptop! Buku #TNT5, I’m coming!

Quiz

Mau ikut merasakan nikmatnya menginap di hotel bintang lima Sheraton Bandung Hotel & Towers? Follow akun Twitter @SheratonBDG, twitpic fotomu dan foto orang yang akan diajak menginap bareng (boleh selfie) dan tulis kenapa mau ngajak dia, jangan lupa mention @SheratonBDG dan @TrinityTraveler, serta hashtag #SheratonBDGquiz. Akan dipilih 2 (dua) orang pemenang, masing-masing mendapat voucher menginap selama 1 malam di kamar Deluxe berikut breakfast buffet untuk 2 orang! Buruan twitpic foto kalian berdua yang unik, sebelum 10 Juni 2014 ya! Pengumumannya 12 Juni 2014.

Author

Trinity is Indonesia’s leading travel writer and blogger. Author of 13 national best-selling books including “The Naked Traveler” series - which will become a movie in 2017.

25 comments

Leave a Reply