Duo Hippo Dinamis

Peluncuran graphic travelogue pertama di Indonesia
“Duo Hippo Dinamis | Tersesat di Byzantium” 

It’s more than just a comic, it’s a graphic travelogue!

Graphic travelogue pertama di Indonesia berjudul “Duo Hippo Dinamis: Tersesat di Byzantium” akan diluncurkan pada 22 Mei 2010 jam 16.00 WIB di Level One – East Mall, Grand Indonesia Shopping Town, Jakarta. Terinspirasi dari buku bestseller “The Naked Traveler”, kali ini perjalanan seru Trinity bersama sahabatnya Erastiany di Turki tidak hanya dituliskan melalui kata-kata namun digambar dengan detail oleh Sheila Rooswitha.

Graphic travelogue adalah catatan perjalanan yang disajikan dalam bentuk cerita-gambar sehingga membuat pesan si penutur cerita mengenai esensi perjalanan yang dialaminya tersampaikan secara hidup dan ekspresif. “Dengan graphic travelogue, sensasi pembaca dalam mencicipi pengalaman tersebut memperoleh stimulasi lebih,” jelas Rony Amdani, CEO Curhat Anak Bangsa, yang merupakan produser Duo Hippo Dinamis.

Duo Hippo Dinamis adalah duet tokoh anti-hero, bernama KK dan DD. Mereka adalah dua perempuan gembul yang doyan berenang dan jalan-jalan. Di episode Tersesat di Byzantium ini, KK dan DD melakukan perjalanan impulsif ke Turki, yang penuh dengan berbagai insiden tak terduga, yang membutuhkan nyali petualang, semangat nekad dan humor yang tinggi untuk melaluinya. Menikmati bangunan bersejarah yang terawat baik, mencoba mandi ala Turki dan bermalam di kereta berkabin hanyalah segelintir peristiwa seru dari graphic travelogue ini. Perjalanan KK dan DD menjadi semakin tak tentu arah ketika terjadi pertemuan antara mereka dengan seorang pria lokal yang ganteng namun hidupnya seperti selalu di ambang kriminalitas.

Duo Hippo Dinamis diterbitkan bersama oleh B-First (PT Bentang Pustaka) dan CAB (Curhat Anak Bangsa). Tentang penerbitan graphic travelogue ini, Salman Faridi, CEO Bentang Pustaka, menjelaskan, “Bukan lagi wacana bahwa komik lokal bertanding dengan komik impor. Teknik menggambar adalah masalah selera, tapi dengan cara penyampaian dan content yang bagus maka itulah kunci kesuksesan buku cerita bergambar. Dengan maraknya buku perjalanan di Indonesia, Duo Hippo Dinamis merupakan sebuah terobosan yang memenuhi kriteria tersebut.” Selain episode bertajuk Tersesat di Byzantium, rencananya Duo Hippo Dinamis akan diterbitkan dalam beberapa episode.

Tentang Penulis

Trinity – Profesinya adalah fulltime traveler & freelance writer. Bergelar Sarjana Komunikasi dari Universitas Diponegoro dan Master in Management dari Asian Institute of Management di Filipina. Kesuksesan blog naked-traveler.com dan buku “The Naked Traveler 1 & 2” membuatnya menjadi orang yang paling bikin sirik sejuta umat akibat perjalanannya menjelajah dunia.
Erastiany – Profesinya pekerja serabutan tapi apapun bisa dia lakukan dan selalu beres – dapat bayaran adalah bonus. Bergelar Sarjana Sastra dari Universitas Indonesia dan pernah sekolah tinggi lainnya di Amerika.
Sheila Rooswita  – Memulai karirnya sebagai ilustrator dan storyboard artist, saat ini profesi utama adalah ibu rumah tangga beranak satu. Lulusan FSRD Universitas Trisakti ini telah menerbitkan buku komik “Lovely Luna” dan graphic diary laris berjudul “Cerita si Lala”.

Informasi Buku

Judul: Duo Hippo Dinamis: Tersesat di Byzantium
Penulis: Trinity, Erastiany, dan Sheila Rooswitha
Penyunting: Ikhdah Henny
ISBN: 978-602-8864-01-5
Penerbit: B-First (PT Bentang Pustaka)
Jumlah halaman: vi + 130
Harga: Rp 39.000,-

Buku dapat dibeli pada saat launching dengan jumlah terbatas. Jadi buruan datang yaa?
Tersedia di toko-toko buku seluruh Indonesia secara bertahap mulai Juni 2010.
Masih penasaran kayak apa bentuk buku ini? Klik aja ini.
FYI, ini bukan buku “The Naked Traveler 3”.


Trinity

Indonesia’s leading travel writer & blogger whose life story became a movie. Author of 15 books incl “The Naked Traveler” series.

13 Comments

  • Adie Riyanto
    May 21, 2010 7:54 am

    yah sayang banget kayaknya gak bisa dateng. udah ada jadwal ‘keluyuran’ soalnya hehehe.

  • Vicky Laurentina
    May 24, 2010 4:30 am

    Saya selalu suka komik grafis. Kali ini saya mau beli duo kuda nil ini! 🙂

  • ambar
    May 24, 2010 3:05 pm

    hahaha… duo kudanil?

  • tuti
    May 24, 2010 4:28 pm

    waah…mba…aku pengen sekali datang jika ada acara yang berhubungan dengan mba trinity…. saya rupanya kurang informasi dan udah 2 minggu ini saya tidak buka blog mba… alhasil saya nggak tau ada acara tanggal 22, padahal tanggal tsb saya guling-guling aja di tempat tidur sambil nonton tv… lagi-lagi ketinggalan infomasi… sy mo beli neh buku tersesat di byzantium .. gimana caranya ya… thanks

  • ocky
    May 26, 2010 5:42 am

    mbak T, udah pernah ke pamekasan belum?

  • hitomi
    June 4, 2010 9:03 pm

    AAAARRRGHH!! aku kok bsa gk tw ya? Padahal sy pecinta komik & naked traveler!!
    Duo kudanil? kyknya kocaak!!! Kaaak…. masih sia gaak?? 🙁

  • Merry go Round
    June 6, 2010 6:42 pm

    Oooohhh…jadi mirip sam komik gitu ya mba? yah, aku telat baca infonya, padahal pengen bgt dateng ke acara launcingnya.

  • Anonymous
    June 20, 2010 1:09 pm

    Kocak abizzzz….. Salut buat idenya nerbitin garpic travelogue ini, cuma satu kurangnya, kurang tebelllll…. Ditunggu lanjutannya ya ^_^

  • putri nurina
    September 6, 2010 12:32 am

    graphic travelogue nya kocak banget, huahahahahha, ngakaknya ampe guling-guling… keren mbak, ditunggu edisi selanjutnya…

  • Janice
    April 17, 2011 9:05 pm

    I love the naked traveler which is like no other travel book and brings you to see the world through fresh eyes.

  • Vinda
    June 6, 2011 10:19 am

    Gue suka buku ini…seru n Lucu.. Ditunggu buku petualangan duo hippo berikutnya…

  • Trackback: Koeis Djoem’at : Kawan.. | blog auk
  • Amitya
    September 3, 2017 2:33 pm

    Mba aku gak smpet beli buku ini skrg mau beli online ataupun ke toko buku udh gak ada , mgkn bisa bantu mba aku buat dapetin buku Duo Hippo Dinamis , trima kasih mba

Leave a Reply

Leave a Reply